Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Pantai Hits di Kebumen Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Pantai menganti

IDNtravel - Pantai saat ini masih menjadi tujuan objek wisata favorit bagi para wisatawan, menurut sebagian orang pemandangan pantai yang lepas, suasana tenang serta karakteristik pantai yang berbeda dari lingkungan tempat tinggal menjadi cara ampuh untuk melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari. Kita cukup beruntung tinggal di negara kepulauan dengan jumlah pantai yang sangat banyak, di pulau Jawa dan Bali saja setidaknya ada ratusan pantai yang bisa dikunjungi, masing-masing memiliki karakteristik berbeda-beda yang layak untuk dikunjungi.

Salah satu daerah yang memiliki deretan pantai eksotis yaitu Kebumen, salah satu kabupaten yang berada diantara Daerah Istimewa Yogyakarta dan Cilacap ini terletak di pesisir selatan pulau Jawa. Memiliki kondisi geografis yang menghadap langsung ke samudra Hindia membuat Kebumen setidaknya memiliki 12 pantai hits yang layak untuk dikunjungi. Berikut ini merupakan beberapa diantaranya.

Pantai Menganti

Pantai yang terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah ini berjarak sekitar 42 kilometer dari kota Kebumen. Untuk menuju ke lokasi wisata ini kira-kira bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam dengan kendaraan pribadi. Pantai Menganti ini terkenal karena pasir putihnya yang masih alami, kondisi geografis pantai yang berada didaerah perbukitan membuat wisatawan bisa menikmati keindahan pantai ini dari kejauhan. Tidak jauh dari lokasi pantai ada juga spot wisata Tebing Bidadari, Tanjung Karangbata serta Menara mercusuar. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Menganti saat ini akses jalannya sudah cukup bagus, fasilitas yang ada di area wisata juga sudah cukup lengkap.

Pantai Ayah atau Pantai Logending

Pantai Ayah mungkin sudah sangat familiar bagi beberapa wisatawan. Pantai ini terletak sekitar 7 kilometer dari Pantai Menganti. Pantai Ayah bisa dibilang merupakan salah satu lokasi Wisata Kebumen favorit karena memiliki karakteristik berbeda dari pantai-pantai lain karena lokasi disekitar pantai ini dikelilingi oleh hutan jati dan menjadi muara aliran sungai Bodo. Jika Anda berencana untuk berkunjung ke Kebumen rasanya belum lengkap jika belum mengunjungi pantai Ayah ini.

Pantai Karangbolong

Seperti namanya pantai ini terkenal karena memiliki karang berlubang (bolong; dalam bahasa jawa), karang ini sangat terkenal di kalangan wisatawan lokal. Pantai karangbolong terletak di desa Karangbolong, kecamatan Buayan. Berbeda dari dua pantai sebelumnya pantai ini menyajikan pemandangan deburan ombak serta karang-karang berusia ratusan tahun sebagai spot foto yang menarik.

Bagi para penggemar wisata pantai, kota ini menjadi salah satu surganya pantai. Selain wisata pantai Kebumen juga memiliki spot wisata lain yang tidak kalah menarik, Tempat Wisata Kebumen Hits lain yang wajib dikunjungi yaitu Goa Jatijajar, Goa Petruk dan Bukit Pranji yang akan memanjakan mata Anda dengan pemandangan perbukitan hijau di sekitar Kebumen. Selain itu ada juga objek wisata pemandian air panas Krakal dan beberapa lokasi wisata religi yang cukup recomended untuk dikunjungi.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 




Post a Comment for "3 Pantai Hits di Kebumen Yang Wajib Untuk Dikunjungi "